-->

Babinsa Koramil Singkil Bantu Warga Bangun Saluran Air

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 0109-02/Singkil Serda Dedek dengan penuh semangatnya ikut serta bersama masyarakat bergotong-royong membangun Drainase (Saluran Air) jalan di Desa Gosong Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang dapat mengakibatkan luapan air kemana-mana akibat saluran air yang kurang lancar, sehingga dapat mengakibatkan terjadinya banjir.

Disela kegiatannya Babinsa menyampaikan dengan dibangunnya Drainase dan disemen saluran air akan memperlancar jalannya air ketika datangnya hujan, sehingga kecil kemungkinan terjadinya banjir serta nampak indah dan pada intinya akses jalan akan bertambah lancar dan nyaman.

"Terlebih-lebih dimusim penghujan yang terjadi sekarang Babinsa harus lebih waspada terhadap potensi bencana alam yang mungkin dapat terjadi di wilayahnya," ucap Serda Dedek.

Babinsa juga mengatakan pendampingan ini merupakan suatu bentuk dukungan dari Babinsa untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya dan pengerjaan saluran air ini pun dilakukan Babinsa langsung bersama-sama dengan masyarakat.

"TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer juga turut serta membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat," ungkap Serda Dedek.

Diharapkan setelah saluran air ini berfungsi dengan baik dapat menampung air hujan untuk disalurkan sehingga menghindari air hujan meluap kejalan dan mengganggu warga yang melintas serta mengurangi resiko bencana banjir.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini