-->

Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa di Kecamatan Singkohor Sambangi Pasar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna mengetahui kesetabilan harga sembako, Babinsa jajaran Koramil 06/Singkohor menyambangi pasar dan toko-toko yang berlokasi di wilayah Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (23/08/2022).

Kegiatan itu dilakukan untuk mengecek langsung harga sembako ditoko grosir dan eceran yang ada di wilayah Kecamatan Singkohor. Selama kegiatan tidak ditemukan lonjakan harga yang melambung di wilayah binaan.

Dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga akibat kelangkaan kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi harga acuan penjualan di konsumen.

"Kegiatan monitoring harga sembako bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga bahan kebutuhan pokok," kata Komandan Koramil 06/Singkohor Kapten Inf L. Simamora.

Pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan pihaknya itu, kata Danramil, sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

"Dengan turunnya Babinsa ke pasar, tentunya dapat membuka komunikasi antara aparat teritorial dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga, kenyamanan saat belanja di pasar," ungkap Danramil. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini