-->

Dandim 0118/Subulussalam Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Masjid Baitussalam

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro, hadir pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Baitussalam, Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Senin (1/7/2022).

Peringatan 1 Muharram 1444 H tersebut diawali dengan pembacaan Alqur'anul karim, selawat badar serta sambutan Walikota Subulussalam dan ceramah islami. 

Dalam sambutannya, Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang menyampaikan, peringatan 1 Muharram merupakan peristiwa bersejarah umat islam yang selalu diperingati setiap tahun sebagai hari besar umat islam. 




"Kita harus banyak bersyukur atas nikmat Allah SWT, sehingga kita dapat menyelenggaranya kegiatan ini dan semoga kita semua mendapatkan berkah dari Allah SWT dan selalu dalam lindungannya," ujar Bintang.

"Setiap kali memperingati tahun baru islam, maka kita selalu diingatkan untuk selalu memiliki kesadaran waktu dan kesadaran sejarah, bahwa waktu terus berjalan, sedang kehidupan manusia berada di lorong waktu yang terbatas," tambahnya.

Sementara itu Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Arianto Sunu Kuncoro mengajak masyarakat untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah sebagai momentum untuk mengevaluasi diri selama satu tahun menjalankan aktivitas duniawi untuk memperbaiki segala perbuatan yang belum sesuai dengan tuntunan agama.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk menciptakan ketenangan di dalam kehidupan sosial dan rumah tangga, dan ikut serta untuk menjaga hubungan silaturahim antar sesama tanpa membedakan suku, agama, ras dan budaya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza, Kejari Kota Subulussalam yang diwakili Kasi Barang Bukti Abdi Fikri, SH,. MH, Ketua Pengadilan Negeri Subulussalam Hamzah Sulaiman SH.,MH, Ketua Mahkamah Syariah Kota Subulussalam Fahrudin Ritonga SH.I,MH, dan Ketua MPU Kota Subulussalam H. Drs. Azharuddin.

Hadir juga para Asisten, Para Kepala SKPK Kota Subulussalam, Camat Longkib Makmur, S. PdI, Danramil 03/Longkib Kapten Inf Dodi Baehaqi, Kapolsek Longkib Iptu Ridwan, Kapuskesmas Longkib Nur Afni, Kepala Mukim Kecamaran Longkib Alimsyah, Para Kepala Desa se Kecamatan Longkib, Tokoh Masyarakat. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini