-->

Babinsa Sultan Daulat Dampingi Petani Bersihkan Gulma

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - 
Dalam rangka menyukseskan swasembada pangan nasional, Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka M Nainggolan membantu petani membersihkan rumput liar (gulma) dilahan jagung milik Sunawan warga Desa Darul Makmur Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Minggu (07/08/2022).

Serka M Nainggolan menuturkan, pembersihan rumput liar atau gulma merupakan bagian dari perawatan tanaman jagung, sehingga keberadaannya tidak bisa dibiarkan, karena sangat mengganggu tanaman tersebut, terlebih pada masa pertumbuhan hingga pematangan.

"Gulma ini harus dibasmi, karena sangat besar sekali pengaruhnya dan apabila dibiarkan akan mengakibatkan tanaman jagung rusak dan lambatnya perkembangan jagung dalam proses pembuahan," pungkasnya.

Pemilik lahan jagung Sunawan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sultan Daulat yang selalu mendapingi petani mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen dan semoga dengan pendampingan Babinsa ini dapat menjadi motivasi dan mendapatkan hasil panen yang baik.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini