-->

Babinsa Monitoring Desa Binaan Yang Terendam Banjir

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Hujan deras yang turun pada beberapa hari sebelumnya mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil dengan ketinggian rata-rata 50 cm.

Mengetahui di Desa binaannya telah terjadi banjir yang sedikitnya menggenangi sejumlah perumahan warga, Serda Samir Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil langsung terjun kelokasi guna memantau perkembangan banjir tersebut, Senin (29/08/2022).

Serda Samir yang sedari pagi telah berada di lokasi banjir mengatakan ada sebanyak 15 unit rumah warga yang direndam banjir dengan ketinggian 10 cm, fasilitas umum dan sarana transportasi yang terganggu dan masyarakat setempat juga melaksanakan aktifitas seperti biasa.

"Sampai saat ini banjir menggenangi beberapa unit rumah warga, fasilitas umum dan badan jalan dengan ketinggian -+5 sampai 50 cm sepanjang 300 m mengakibatkan sarana transportasi dari Desa Rimo ke Kecamatan Singkil agak terganggu," ungkap Serda Samir.

"Untuk saat ini warga setempat masih bertahan dirumahnya masing-masing. Hanya saja barang-barang berharga yang dipindahkan ke rumah tetangga yang lebih tinggi," tambahnya.

Terpisah, Kapten Inf Bambang Supriyadi selaku Danramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil menyampaikan, bahwa pihaknya bersama stake holder yang ada siap membantu warga yang tertimpa musibah.

"Bahwa seluruh personilnya bersama aparat desa siap membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam seperti terjadinya banjir saat ini, dan saya menekankan kepada seluruh anggota agar tetap waspada dan selalu siap apabila terjadi bencana dengan segera memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga," ucap Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini