-->

Babinsa Koramil Singkil Bersama Warga Gotong Royong Siapkan Lahan Ketahanan Pangan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaannya, Koptu Suwarno yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Koramil 02/Singkil bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan lahan untuk perkebunan ketahanan pangan di wilayah Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (01/08/2022).

Gotong Royong adalah sebagai salah satu contoh solidaritas sosial dalam kehidupan bermasyarakat, terutama bagi mereka yang membentuk suatu komunitas, karena dalam suatu komunitas akan terlihat dengan jelas khususnya bagi para masyarakat. Gotong Royong juga merupakan bentuk kerukunan warga untuk kepentingan bersama dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan gotong royong seperti ini sebagai bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis," ujar Koptu Suwarno.

Kegiatan pembersihan lahan ini, sambungnya, dilakukan sebagai wujud persiapan pemantapan ketahanan pangan yang saat ini menjadi salah satu program pemerintah daerah dan pusat sebagai aplikasi dari program ketahanan pangan nasional.

"Dengan bersama-sama masyarakat mewujudkan program ketahanan pangan, diharapkan dapat semakin memberikan wawasan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya program ketahanan pangan dalam menjaga ketahanan pangan nasional, di tengah perkembangan era saat ini," tandas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini