-->

Babinsa Koramil Longkib Dampingi Warga Menyiapkan Lahan Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 0118-03/Longkib Serma Jefri Simanjuntak bersama rekan Babinsa yang lain melaksanakan pendampingan pengecekan lahan yang nantinya akan di tanami Jagung.

Babinsa Koramil 0118-03/Longkib dengan penuh semangat berbaur dengan warga di lahan yang akan di tanami dengan luas sekitar 2 hektar di Desa Sikerabang Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Jumat (226/08/2022).

Menurutnya, para petani harus tetap semangat bukan hanya saat panen Jagung saja, tetapi juga di saat penyiapan lahan, penyemaian bibit jagung, pengolahan lahan, perawatan sampai panen jagungnya.

"Pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin dan tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan serta membantu para petani dalam hal pertanian," ujarnya.

Serma Jefri Simanjuntak mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

Selain pendampingan menanam jagung Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.

"Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan khususnya di wilayah Kecamatan Longkib," ucapnya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini