-->

Tingkatkan Ketahan Pangan, Babinsa Bantu Masyarakat Mengelola Lahan Pertanian

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Kopda Sandro manullang aktif didesa binaanya dengan membantu tingkatkan ketahanan pangan melalui penaman kacang tanah dan jagung di Desa Mandumpang, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (01/07/2022).

Babinsa Kopda Sandro bersama ibu Berutu dan kelurga pemilik lahan yang lebih kurang stengah hektar secara bersama sama dengan penuh semangat melakukan pembersihan lahan pertanian jagung dan kacang tanah milik ibu Berutu sebagai upaya dalam rangka ketahanan pangan diwilayah Desa Mandumpang.

Upaya ketahan pangan yang dilaksanakan diberbagai wilayah yang ada di wilayah Koramil 04/Simpang Kanan sebagai suatu upaya dari pemerintah melalui aparat teritorial dalam mengantisipasi bila terjadi krisis pangan akibat harga harga mulai naik.

Melalui para Babinsa yang tersebar di berbagai desa upaya ini telah dilakukan kordinasi dengan pemerintah desa. Mandumpang dan masyrakat terlebihnya kepada ibu Berutu yang mewakili yang telah dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya krisis pangan di wilayah Koramil 04/Simpang Kanan.

Lahan yang disiapkan merupakan lahan milik pribadi maupun lahan kosong yang tidak produktif, diolah untuk menjadi lahan yang siap ditanami dengan tanaman yang memiliki masa panen relatif cepat seperti singkong/ubi kayu dan kacang tanah agar bisa menambah penghasilan tambahan sehari hari.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini