-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Sosialisasi PMK ke Pemilik Hewan Ternak

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109 Aceh Singkil Sertu Doni sambangi warga yang mempunyai Hewan ternak di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil guna cegah maraknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Jum'at (29/07/2022).

Di Sela kegiatan Sertu Doni, saat dikonfirmasi menyampaikan dirinya bersama petugas yang sudah ditetapkan akan melakukan pengecekan hewan ternak di seluruh kandang-kandang untuk mencegah terjadinya penularan penyakit PMK.

"Bagi hewan ternak yang terpapar PMK, kami memberikan himbauan sesuai penanganan untuk diisolasi selama 14 hari, dan tidak dijadikan satu kandang dengan hewan ternak yang sehat serta segera menghubungi dokter hewan untuk segera dilakukan pengobatan serta tidak dijual biar sehat dahulu," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, dngan dilakukan pengecekan dan pendataan hewan ternak di kandang-kandang ini, diharapkan untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK di wilayah Kecamatan Simpang Kanan. 

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini