-->

Babinsa Koramil Simpang Kanan Komsos Dengan Warga Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Selaku aparat komando kewilayahan sudah seharusnya untuk selalu menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan komsos bersama warga binaan di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (05/07/2022).

Kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaan serta untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga binaan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apa yang akan dihadapi serta dapat mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

"Dibutuhkan maupun tidak Sebagai Seorang Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif." ucap Kapten Inf Asfimal selaku Danramil 04/Simpang Kanan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini