-->

Babinsa Binanga Dampingi Bidan Laksanakan Posyandu

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa 02 Koramil 0118-02/Rundeng Serka Riswan melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Desa Binanga Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (21/07/2022). 

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.   

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.    

Sementara itu Serka Riswan selaku Babinsa mengatakan, Aladanya Posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian.

"Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua," harapnya. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini