-->

PT Perkebunan Lembah Bhakti adakan Webinar Lingkungan Ramah Anak dan Perempuan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti merupakan anak perusahaan Astra Agro Lestari bersama 17 anak perusahaan lainnya yang tersebar di Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi serentak mengadakan Webinar Pendidikan yang sangat diminati oleh guru sebagai Insan Astra maupun guru sekolah binaan yang berada di ring-1 Desa Lingkar perusahaan. 

Guru di PT PLB bersama guru di sekolah binaan ring-1 Desa Lingkar Perusahaan PT PLB juga turut meramaikan webinar ini. Kali ini, webinar mengangkat tema 'Menciptakan Lingkungan Ramah Untuk Anak dan Perempuan'.

Rangkaian webinar pendidikan ini adalah bentuk kepedulian dari Grup PT. Astra Agro Lestari untuk perempuan dan anak-anak di lingkungan perusahaan dan Desa Ring-1 sekitar site di perusahaan.

Kegiatan pembukaan webinar kali ini dibuka langsung oleh Intan Nurcahayani dari Social Engagement Department Divisi Sustainability Head Office PT. Astra Agro Lestari Jakarta yang selalu memberikan kepedulian terhadap kaum perempuan dan anak sekaligus membuka kegiatan.

Ketua Panitia Webinar Menciptakan Lingkungan Ramah Untuk Anak dan Perempuan, Hadiana dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta. 

Kegiatan webinar ini dilaksanakan pada Sabtu 11 Juni 2022 diikuti oleh 200 orang peserta yang terdiri dari Asisten Sustainability, Kepala Sekolah, Guru internal (132 peserta) dan guru eksternal (68 peserta) yang berasal dari 17 anak perusahaan PT. Astra Agro Lestari.


Beberapa sekolah binaan PT PLB yang hadir yaitu TK Excellent Astra dan SDN Telaga Bhakti dan SDN Pandan Sari.

Narasumber pada acara tersebut adalah praktisi pendidikan yaitu Muchammad Iqbal, S.Pd., M.Pd. dan Yunita Syarifatul Umami, S.Pd., M.Pd. yang sangat interaktif dengan para peserta seminar.

Dalam materinya, Yuniarta Syarifatul Umami menyampaikan tentang bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak dan perempuan yang meliputi kekerasan fisik, kekerasan psikis, kekerasan seksual, eksploitasi anak/perempuan dan penelantaran anak dan perempuan dengan contoh-contoh yang jelas sehingga membuat peserta webinar sangat tercengang, terutama kekerasan dalam bentuk verbal karena banyak anak mengalami hal ini. 

Selain bentuk-bentuk kekerasan tersebut, narasumber juga mengungkapkan upaya-upaya untuk mencegah berbagai kekerasan yang terjadi pada anak-anak dan perempuan, mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dan masyarakat.

Tanggapan Peserta dari Sekolah Binaan PT PLB

Leni Asti Kepala sekolah TK Excellent Astra yang hadir dalam webinar tersebut mengungkapkan ketertarikan terhadap materinya yang sangat membantu untuk menemukan solusi kekerasan yang sering terjadi di lingkungan sekolah dan masyarakat.

"Pastinya sangat bermanfaat untuk Pendidikan di sekolah kami, Terutama materi yang berkaiatan dengan kasus bullying bisa diantisipasi sejak dini di sekolahnya," ujarnya. (Jamal/Red(
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini