-->

Dengan Metode Komsos, Babinsa Lebih Dekat Dengan Warga Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak, Kodim 0109/Aceh Singkil, Sertu Ibnu Said Simamora dan Serda Dodi Kurniawan, melaksanakan komsos di desa binaan bersama warga dan semua kalangan di wilayah Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (29/06/2022).

Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Melalui Komsos ini Babinsa menjadi lebih dekat dengan Warga Binaannya dan sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Salah satu agenda penting dalam mendukung tugas pokok sebagai Babinsa, merupakan Komsos secara baik kesemua golongan, dan Komsos ini dinilai sangat efektif karena langsung bersentuhan dengan warga masyarakat karena bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah, melalui komsos juga, berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini oleh Babinsa dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Dalam Komsosnya, Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Sertu Ibnu Said Simamora mengingatkan kepada warga agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, karena dengan Kerukunan dan saling menghormati antar umat beragama akan terwujud kedamaian didalam masyarakat itu sendiri.

"Kami butuh kerjasama dengan Masyarakat, agar bisa menciptakan situasi yang aman dan nyaman, agar kita semua terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini