-->

Babinsa Kuala Baru Dampingi Pengerajin Pengolahan Ikan Asin

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - 
Mayoritas penghidupan masyarakat di wilayah Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil berprofesi selain sebagai nelayan juga pengerajin pengolah ikan asin.

Pengolahan ikan asin yang dilakukan pengerajin di Kecamatan Kuala Baru masih bersifat tradisional, sehingga masih rendahnya kualitas dan kuantitas produksi.

"Dalam usaha meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi tersebut, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil selalu aktif dampingi pengerajin pengolahan ikan asin di Desa Kuala Baru Laut," kata Danramil 05/Kuala Baru melalui Babinsa Koptu Wage Rudolf.

Semoga, harapnya dengan pendampingan oleh Babinsa ini dapat perhatian lebih dari Dinas terkait akan kemajuan produksi pengolahan ikan asin yang ada di Kec. Kuala Baru baik kualitas maupun kuantitas produksi khususnya pengerajin di Desa Kuala Baru Laut.

Diharapkan kedepan Dinas terkait dapat lebih inten datang ke Kec. Kuala Baru dalam memantau perkembangan kemajuan produktifitas pengerajin pengolah ikan asin sehingga dapat membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pengerajin.

Dengan demikian diharapkan kedepan akan meningkatnya pengerajin pengolah ikan asin yang ada di Kec. Kuala Baru pada umumnya dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas produksi.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini