-->

Babinsa Komsos Dengan Warga Siatas

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Safariyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa Siatas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (07/06/2022).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Serda Safariyanto secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan elemen masyarakat, karena dengan berkomunikasi secara langsung Babinsa dapat menyampaikan perkembangan situasi yang sedang di hadapi masyarakat dan merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan akan segera terselesaikan.

Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mensosialisasikan vaksinasi tahap 3 atau Booster untuk masyarakat, dan menghimbau serta mengajak warga lainya agar selalu saling peduli dan memiliki rasa toleransi sesama warga supaya suasana di lingkungan pemukiman warga selalu terpelihara dengan aman dan kondusif.

Serda Safariyanto menuturkan, bahwa untuk bisa merebut hati rakyat dan bersatu dengan rakyat Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat desa binaan masing masing.

"Babinsa harus benar-benar peka terhadap permasalahan yang ada didesa agar bisa mencari jalan keluar yang baik dan bisa menciptakan kondisi yang nyaman dan aman di desa binaan," ungkap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini