-->

Babinsa Anjangsana ke Rumah Warga, Ini Tujuannya

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Untuk menjalin silaturahmi yang baik, Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan anjangsana ke rumah warga di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (26/06/2022).

Kegiatan ini dilakukan agar terjadi Interaksi antara Babinsa bersama warga Desa binaan sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan merupakan salah satu tugas pokok nya sebagai seorang Babinsa yang bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat khususnya di desa binaan, sekaligus untuk mengetahui perkembangan situasi yang terjadi di masyaraka di desa binaan.

"Ini sebagai wujud nyata kami dalam tugas, kami melakukan komsos dengan Masyarakat, dan anjangsana ke wilayah desa binaan, untuk memperkokoh silaturahmi sekaligus memantau perkembangan kondisi diwilayah. Sehingga, kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mantap, serta selaku aparat kewilayahan, Babinsa mampu deteksi dini potensi kejadian yang akan muncul dan mengambil langkah-langkah penyelesaian dengan baik, cepat dan tepat," ucap Serda Dodi Kurniawan salah satu Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak.

Babinsa juga menuturkan, silaturahmi bersama warga dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan kedekatan emosional antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat yang ada. Ini penting agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

Selaku Babinsa kegiatan Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini