-->

Tiga Desa di Aceh Singkil Belum Cairkan Dana Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Aceh Singkil , Provinsi Aceh, menyebutkan tiga dari 116 desa di daerah itu hingga saat ini belum mengajukan pencairan Dana Desa 2022.


Kepala Dinas PMK Kabupaten Aceh Singkil Azwir melalui Kabid Penataan Kerjasama Administrasi Pemerintahan Mukim dan Kampung, Jumat (27/5/2022), mengatakan tiga desa belum mengajukan pencairan Dana Desa tahap pertama tersebut, karena terkendala dengan laporan pertangungjawaban anggaran tahun 2021.

"Ada tiga desa lagi yang belum mengajukan percairan Dana Desa tahap pertama, sedangkan 113 desa lainnya sudah mengajukan pencairan tahap pertama," ujar dia.

Ketiga desa yang belum mengajukan pencairan Dana Desa tersebut terdiri atas Desa Pakiraman di Kecamatan Simpang Kanan, Desa Lae Butar di Kecamatan Gunung Meriah, serta Desa Ujung Sialit di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Terkait tiga desa ini, kata Rustam, pihaknya sudah melakukan konfirmasi ke pihak Kecamatan. 

"Untuk Desa Pakiraman, pada Minggu ini akan mengajukan berkasnya ke DPMK Aceh Singkil," ujarnya 

Sedangjan untuk Desa Lae Butar, masih dalam proses penyiapkan dokumen pengajuan. Hal ini dikarenakan adanya penjaringan perangkat Kampung yang baru.

"Untuk Desa Ujung Sialit, hasil konfirmasi dengan Camat Pulau Banyak menyebutkan akan segera memfasilitasi pengajuan DD tahap satu," sebutnya.

Dia berharap, kepada Pemerintah Desa Pakiraman, Lae Butar dan Ujung Sialit segera mengajukan berkas pencairan Dana Desa tahap pertama, sehingga bantuan pemerintah yang bersumber dari APBN dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini