-->

Jaga Kestabilan Harga, Babinsa Pantau Harga Sembako di Pasar

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil sambangi pasar dan warung kelontong guna memantau harga Sembilan bahan pokok di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (10/5/2022).

Kegiatan Babinsa sebagai aparat teritorial di pasar atau di warung-warung kelontong merupakan bentuk kepedulian aparat TNI dalam menjaga kesetabilan harga kebutuhan sembako meskipun sudah terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan sebelumnya, hal ini dilakukan agar para pedagang tidak semena-mena menaikan harga diluar yang sudah ditentukan sehingga menyekik para warga sebagai konsumen.

"Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga Sembilan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan yang cukup signifikan agar tidak menjadi lebih mencekik para konsumen dengan menjaga pasokan dipasar agar terwujudnya ketahanan pangan Nasional," kata Serma Abdi salah satu Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah.

Selain melaksanakan pengecekan harga sembako, Babinsa jajaran juga turut menghimbau para pedagang dan pembeli untuk sama-sama menjaga diri, kerabat maupun keluarga dari keganasan virus Covid-19 dengan mentaati penerapan protokol kesehatan bila sedang beraktivitas diluar rumah, tak lupa juga Babinsa mengingatkan kepada warga agar turut mensukseskan program pemerintah terkait vaksinasi tahap tiga atau Booster yang sampai saat ini masih berlangsung.

"Mari kita sukseskan vaksinasi Booster agar kita aman dari serangan virus Covid-19, vaksin ini juga syarat mutlak untuk bapak dan ibu yang akan bepergian keluar kota dengan tujuan mudik lebaran, segera datang ke Puskesmas terdekat yang belum vaksinasi Booster, mumpung masih gratis," ucap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini