-->

Bupati Resmikan Pondok Pesantren Raudhatul Muttaqin Kuala Baru

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dul Musrid meresmikan pondok pesantren Raudhatul Muttaqin dan Syukuran Penutupan Suluk Tariqah Naqsabandiyah Al-'Aun Al-Khalidiyah di Kecamatan Kuala Baru, Jum'at 12 Mei 2022.

Ketua panitia, Fairuz Akhyar melaporkan sumber dana kegiatan murni dari donatur jamaah suluk maupun diluar dari jamaah suluk. 

Fairuz Ahyar yang juga merupakan Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Demokrat juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mesukseskan kegiatan.

Ia juga mengajak seluruh jamaah dan tamu undangan untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pendirian pondok pesantren. 

"Dalam kesempatan ini, saya juga memohon maaf jika dalam kegiatan banyak kekurangan dan kekhilafan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Aceh Singkil resmi melantik pengurus lembaga-lembaga pendukung pesantren sekaligus menyampaikan sambutan selamat atas pendirian pondok pesantren Raudhatul Muttaqin dan sekaligus syukuran penutupan kegiatan suluk Tareqat Naqsabandiyah Al-'Auniyah Al-Khalidiyah.

Selanjutnya pimpinan pondok pesantren Raudhatul Muttaqin, Abuya Syech Kautsar Fairuzi atau yang akrab di sapa dengan Buya Fairuzi 
menyampaikan, jika melihat generasi sekarang tidak beres maka pandanglah mereka dengan kasih sayang.

"Salah satu cara menyanyanginya adalah dengan memasukan anak-anak kita ke pendidikan pondok pesantren agar lebih terjaga dari pengaruh-pengaruh luar," ujarnya. 

Buya Fairuzi juga menambahkan bahwa pesantren ini memiliki visi mulia yakni menjadikan lembaga Pesantren Raudhatul Muttaqin sebagai lembaga kaderisasi dan layanan masyarakat yang bermutu, semata-mata untuk ibadah kepada Allah SWT dan mengharap ridho-Nya serta implementasi fungsi khalifah Allah di muka bumi.

Penutupan khanduri pada tahun ini sangat istimewa dibarengi dengan pembukaan pesantren Raudhatul Muttaqin yang dihadiri oleh tokoh masyarakat Aceh Singkil, ulama-ulama besar Aceh Singkil, pejabat-pejabat Aceh Singkil diantara lain H. Aslinuddin selaku Kadis Syariah Islam, Juardin selalu Camat Kuala Baru. (Red/Nz)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini