-->

Ketua PNA dan Ketua Hanura di Aceh Singkil Santuni Dhuafa dan Anak Yatim

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL – Senyum sumringah dari ribuan kaum dhuafa dan anak yatim di wilayah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, tidak dapat disembunyikan lagi, saat mereka menerima santunan dari Ketua DPW PNA Kabupaten Aceh Singkil, H.Safriadi Manik,S.H, (Oyon) dan Ketua DPC Hanura Kabupaten Aceh Singkil, Hidayat Riadi Manik,S.H.

Pria yang kini menjadi pengusaha sukses di Aceh Singkil ini, memanfaatkan momentum menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H untuk menyalurkan santunan demi meringankan beban kaum dhuafa dan anak yatim.

Tercatat ada ribuan orang yang menerima santunan. Mereka terdiri dari anak yatim piatu, dan kaum dhuafa (Jompo, Fakir dan Miskin). Mereka berasal dari berbagai Desa di wilayah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Rumah megah milik Oyon yang berada di pinggir Jalan lintas Singkil - Subulussalam atau tepatnya di Kampung Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil ini pun tampak begitu meriah dengan kehadiran para kaum dhuafa dan anak yatim.


"Hari ini kami ingin membantu dan berbagi berkah dibulan ramadhan demi meringankan beban masyarakat. Khususnya kepada kaum dhuafa dan anak yatim," kata Oyon yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRK Aceh Singkil yang ikut didampingi Istri HJ.Habibatussani dan Hidayat Riadi Manik dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Kamis 28 April 2022.

Pembagian santunan seperti ini, sudah menjadi rutinitas yang dilakukan pria dengan nama lengkap H.Safriadi Manik, S.H, beserta keluarga, utamanya setiap menjelang memasuki lebaran Idul Fitri.

“Semoga dengan adanya santunan ini, para kaum dhuafa dan anak yatim dapat merasakan kebahagiaan saat memasuki lebaran Idul Fitri,” ujar Oyon yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Aceh Singkil.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Kabupaten Aceh Singkil, Hidayat Riadi Manik yang juga merupakan anak pertama dari pasangan H.Safriadi Manik dan Hj.Habibatussania menambahkan bahwa santunan yang dibagikan berupa paket sembako seperti beras, minyak goreng, gula dan sirup.












Foto: Hidayat Riadi Manik

Santunan berupa paket sembako ini, kata Hidayat, hanya diperutukan kepada kaum dhuafa. Sedangkan santunan yang berikan kepada anak yatim berupa kain,baju dan sejumlah uang tunai. “Alhamdulillah santunan kepada kaum duafa dan anak yatim, khususnya yang berada di wilayah Gunung Meriah sudah selesai dilakukan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, santunan tersebut tidak hanya dibagikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim di wilayah Kecamatan Gunung Meriah. Tetapi, kata Hidayat,  santunan serupa juga akan dibagikan kepada dhuafa dan anak yatim yang tersebar di Kecamatan Singkil Utara, Singkil, Pulau Banyak, Simpang Kanan dan Kecamatan Suro. 


(Jamal/Red)



 

 

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini