-->

Jelang Idul Fitri, BKM Masjid Hayatul Iman Rimo Santuni 37 Anak Yatim

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Hayatul Iman Rimo, kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil santuni 37 orang anak yatim, Sabtu (23/4/2022), pagi. 

Ketua Panitia Santunan Anak Yatim BKM Hayatul Iman Rimo, Tgk Tarmizi Al-Khalil mengatakan sumber dana santunan anak yatim ini berasal dari masyarakat Rimo, Dana Desa Rimo dan dari perusahaan PT Socfindo Kebun Lae Butar. 

Pemberian santunan anak yatim di masjid Hayatul Iman Rimo, merupakan agenda rutin setiap tahunnya. "Tahun ini, pihak panitia berhasil mengumpulkan dana santunan anak yatim sebesar Rp 48 juta lebih," ujar Tgk Tarmizi yang juga menjabat sebagai Ketua PHBI Desa Rimo. 

Terkumpulnya dana ini, sambungnya, tidak terlepas dari kepedulian donatur dan panitia bidang santunan anak yatim yang telah bekerja keras dalam menghimpun dana santunan anak yatim.




"Alhamdulillah, hari ini dana yang berhasil dikumpulkan dari para donatur sudah dibagikan kepada 37 orang anak yatim, dimana perorangnya menerima sebesar Rp 1,3 juta," jelasnya 

Tgk Tarmizi menjelaskan kesejahteraan anak yatim merupakan tanggungjawab bersama dan perlu terus ditingkatkan. 

"Anak yatim ini merupakan tanggung jawab kita semua. Semoga semua yang telah menyisihkan rezekinya untuk anak yatim diberikan rezeki dan umur yang berkah," ungkapnya. 

Sementara' itu, Kepala Kampung Rimo, Mirwansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk dibagikan kepada anak yatim. 

"Atas nama Pemerintah Kampung Rimo, Saya mengucapkan Terimakasih kepada para donatur. Semoga diberikan kesehatan, Rizki,  dan umur yang berkah," doanya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua BKM Hayatul Iman Rimo Drs. Muhammad Hasbi Asshidiqy MA beserta pengurus, Kepala Kampung Rimo beserta Perangkat, dan Anak yatim asal Kampung Rimo yang ikut didampingi orang tua atau yang mewakili. (Jamal/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini