-->

Tiga Pemuda Pemakai dan Pengedar Ganja di Aceh Singkil Ditangkap

REDAKSI
Singkilterkininet


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Satuan Narkoba Polres Aceh Singkil, mengamankan tiga pemuda yang terlibat penyalahgunaan Narkotika jenis Ganja di daerah tersebut, Kamis 3 Maret 2022, pagi. 

Penangkapan ketiga pemuda tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Aceh Singkil AKP Darmi Arianto Manik,SH di Kampung Danau Bungara, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. 

"Penangkapan tiga pelaku penyalahgunaan Narkotika ini berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat bahwa diduga sering terjadi transaksi Narkotika Jenis Ganja di Kampung Danau Bungara," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman,S.I.K melalui Kasat Reskoba, AKP Darmi Arianto Manik,S.H 

Dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Jumat (18/3/2022). 

Dalam penangkapan itu, sambungnya, pihaknya ikut menyita barang bukti 401.7 gram ganja. 

Tiga pelaku itu berinisial HR (20), RN (18), dan AA (23). "HR dan RN merupakan warga Kampung Danau Bunggara, sedangkan AA adalah Warga Kampung Lae Pinang," terangnya. 

Menurutnya, ketiga pelaku itu ditangkap di lokasi yang sama di Kampung Danau Bunggara, Kecamatan Kuta Baharu, Aceh Singkil. 

"Dari tersangka HR, kami dapatkan barang bukti 18 Paket diduga Narkotika Jenis Ganja, dan 1 bungkusan Plastik Warna Biru yang didalamnya diduga Narkotika Jenis Ganja dengan berat Total 400,50 Gram," ujarnya. 

Kemudian, dari tersangka RN, petugas mendapatkan barang bukti 1 Paket diduga Narkotika Jenis Ganja dengan berat 0,20 gram. 

Sementara dari tersangka AA, petugas mendapatkan 2 Paket diduga Narkotika Jenis Ganja dengan berat : 1 gram. 

"Total Barang Bukti yang di temukan dari ketiga tersangka seberat 401.7 Gram," ungkap Darmi. 

Ketiganya, ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 114 ayat (1) Yo Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Selain itu, Adapun Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini