-->

PT Perkebunan Lembah Bhakti Gelar Vaksinasi Gotong Royong Booster

REDAKSI
Sentra vaksinasi gotong royong PT PLB Aceh Singkil (Dok: SINGKILTERKINI.NET) 


SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - PT Perkebunan Lembah Bhakti (PT.PLB) Aceh Singkil melanjutkan program vaksinasi Covid-19 atau program Vaksin Gotong Royong (VGR) tahap III (Booster) bagi seluruh karyawan. 

Program vaksinasi ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam memprioritaskan kesehatan dan keselamatan karyawan, sekaligus merupakan upaya terbaik dalam menjalankan roda ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. 

Berdasarkan data, Hingga Akhir Desember 2021 lalu, sebanyak 575 karyawan PT PLB Aceh Singkil (yang dinyatakan memenuhi syarat) telah menerima vaksin Covid-19 untuk dosis pertama dan dosis kedua.

Hari ini, para pekerja swasta itu diwajibkan kembali untuk menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga (Booster) yang digelar secara bertahap  terhitung tanggal 15-17 Maret 2022 di Aula PT PLB, Desa Telaga Bhakti, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil.



"Hari ini PT PLB bekerjasama dengan Kimia Farma kembali melakukan vaksin gotong royong untuk dosis ketiga  (Boster) dengan sasaran para karyawan," kata Administratur PT PLB Aceh Singkil Suyono melalui Humas Teguh AW kepada Singkilterkini.net, Selasa (15/3/2022). 

Teguh menjelaskan, vaksin gotong royong tersebut tidak hanya diperuntukan kepada karyawan, tetapi juga diperuntukan kepada keluarga karyawan, dan masyarakat di sekitar perusahaan yang sudah mengikuti vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. 

"Vaksin yang disuntikkan dalam program Vaksinasi Gotong Royong adalah Vaksin jenis Sinopharm," ujarnya.

Teguh juga menambahkan bahwa Minggu lalu PT PLB Aceh Singkil juga mendapat penghargaan kategori 'Pionir Vaksin Gotong Royong' dari Serambi Indonesia pada HUT ke 33 di Anjong Mon Bata Banda Aceh.



Dalam kesempatan yang sama, HRGA PT PLB Aceh Singkil, Stefanus Ganang menambahkan bahwa karyawan merupakan salah satu asset yang paling berharga bagi perusahaan.

Sejalan dengan himbauan pemerintah, sambungnya, perusahaan menyediakan Vaksin Gotong Royong dosis ke 3 (Booster) untuk karyawan dan keluarganya agar terproteksi secara maksimal dari paparan virus Covid-19.

"Kami sangat peduli dengan kesehatan karyawan dan keluarganya. Jika mereka sehat, maka pekerjaan-pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan produktivitas tetap terjaga," ujarnya.

Apresiasi



Sementara, Kabid P2P Dinkes Aceh Singkil, Muhammad Raja Maringin yang turut melakukan Supervisi pada acara tersebut mengapresiasi komitmen PT PLB Aceh Singkil dan Tim Vaksinasi Kimia Farma Subulussalam untuk melindungi karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan dari ancaman Covid-19 melalui program Vaksinasi Gotong Royong. 

“Program ini merupakan salah satu upaya dari PT PLB untuk berkontribusi kepada bangsa dan daerah dalam membantu Pemerintah untuk pulih dari situasi pandemi sehingga perekonomian bangsa/daerah juga secara otomatis dapat bangkit. Upaya bersama ini juga mendukung tercapainya kekebalan komunal,” ujarnya.  

Raja Maringin yang ikut didampingi Kepala Puskesamas Singkil Utara, dr Tri Patriyuni menjelaskan, program Vaksinasi Gotong Royong Booster yang menyasar para karyawan, keluarga karyawan serta masyarakat sekitar perusahan dan biayanya dibebankan ke perusahaan. 

Melalui program ini, tambah Ketua DPD PPNI Aceh Singkil, bahwa PT PLB telah membantu pemerintah dan daerah dalam mengejar target vaksinasi nasional tanpa membebani APBN ataupun APBD. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini