-->

Kunjungi Kantor DPD Partai Nasdem Aceh Singkil, Muslim Aiyub Bahas Pembentukan DPRt

REDAKSI
Sekwil DPW Partai Nasdem Aceh H Muslim Aiyub,S.H.,M.M dan rombongan foto bersama dengan Pengurus DPD Partai Nasdem Aceh Singkil.



SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Sekretaris Wilayah DPD Partai Nasdem Aceh, H. Muslim Aiyub,S.H,M.M bersama Tim Konsolidasi Daerah (TKD) memyambangi kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (23/3/2022).

Di DPD Nasdem Aceh Singkil, Muslim Aiyub dan rombongan disambut oleh Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Singkil H Amaliun Pohan didampingi Sekretaris, Ahmad Fadli dan Bendahara, Sahman beserta Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Aceh Singkil. 

Dalam kunjungan itu, Muslim Aiyub dan rombongan ikut mengelar rapat internal dengan para Pengurus DPD dan DPC Partai Nasdem se Aceh  Singkil. 

Rapat Internal antara Pengurus DPW Partai Nasdem Aceh dengan Pengurus DPD Partai Nasdem Aceh Singkil.



Dalam rapat itu, Muslim Aiyub dan rombongan turut membicarakan soal kepengurusan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Nasdem di 116 Desa di wilayah Aceh Singkil. 

"Alhamdulillah, untuk kepengurusan DPRt Partai Nasdem di Aceh Singkil hampir rampung 100 persen," kata Sekwil DPW Partai Nasdem Aceh, Muslim Aiyub di Kantor DPD Partai Nasdem Aceh Singkil, Rabu (23/3/2022). 

Mantan anggota DPRRI itu menjelaskan pembentukan DPRttersebut dirasa sangat perlu untuk pertarungan Pemilu 2024 sebagai bukti Partai Nasdem hadir di tengah masyarakat. 

Dalam pelaksanaannya, pengurus DPRt ini nantinya akan memikirkan dan menyelesaikan permasalahan pada masyarakat secara langsung.

Sekwil DPW Partai Nasdem Aceh, H Muslim Aiyub, S.H.,M.M saat memberikan keterangan kepada wartawan.


 "DPRt ini berfungsi untuk mensinkronkan, menyelaraskan dan mengkomunikasikan permasalahan yang ada pada masyarakat kepada pengurus yang lebih atas maupun perwakilan yang duduk di kursi DPRK, DPRA dan DPR RI, sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara arif dam bijaksana," ujarnya. 

Di Kabupaten Aceh Singkil ada 116 desa yang tersebar di 11 kecamatan. Meski sebagian sudah ada yang terbentuk namun masih ada desa yang belum memiliki DPRt, sehingga harus disegerakan untuk membentuk DPRt minimal beranggotakan lima orang. 

Muslim menjelaskan pembentukan DPRt ini bukan untuk kepentingan anggota tertentu namun untuk tumbuh kembangnya Partai Nasdem yang bisa dirasakan manfaatnya oleh anggota Partai Nasdem. 

Terlebih, kata Muslim Aiyub, target pada pemilu 2024 mendatang di setiap dapil harus ada dua wakil yang duduk di kursi DPRK. 

"Di Aceh Singkil ini ada empat dapil. Saat ini sudah ada tiga wakil. Kedepannya ini diharapakan setiap dapil ada dua kursi," sebutnya. 

Muslim juga menyebutkan, apabila kedepannya ini Partai Nasdem memperoleh 2 kursi dari setiap dapil atau setidaknya memiliki Fraksi di DPRK maka pihaknya akan mengusung kadernya untuk dicalonkan sebagai Calon Bupati Aceh Singkil. 

Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Singkil H Amaliun Pohan didampingi Sekretaris Ahmad Fadli saat memberikan keterangan kepada wartawan.



Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Singkil H Amaliun didampingi Sekretaris Ahmad Fadli menjelaskan bahwa kedatangan Sekwil DPW Partai Nasdem Aceh dan rombongan dalam rangka membahas kepengurusan DPRt dan kesiapan pengurus DPD dan DPC di Aceh Singkil dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang. 

Menurut Amaliun, untuk pembentukan DPRt Partai Nasdem di Aceh Singkil ditargetkan akan rampung awal bulan bulan Juni ini. 

"Insyaallah, DPD Partai Nasdem Aceh Singkil telah siap untuk menghadapi pemilu 2024," tambahnya. (Jamal/Red)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini