-->

Babinsa Latih PBB ke Siswa SMP N 1 Rundeng

REDAKSI

SUBULUSSALAM -  Babinsa koramil 02/Rundeng Serda Luther Siregar melaksanakan pembinaan bela negara diikuti oleh 25 dari siswa SMP Negeri 1 Rundeng di lapangan SMP  Rundeng, Desa Muara Batu-Batu Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (17/02/2022). 

Babinsa mengatakan, latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. 

Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, ujar Serda Luther Siregar. 

Latihan yang diberikan Babinsa itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) seperti Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. Selin itu pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa. 

 "Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar," kata Serda Luther Siregar.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini