-->

Babinsa Lae Ikan Hadiri Rapat Penerima BLT

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM - Babinsa Posramil Kodim 0118/Subulussam, Serda Ronal Purba ikut menghadiri kegiatan rapat musyawarah Desa dalam rangka penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2022, di Kantor Desa Lae Ikan Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam Aceh Selasa (2/1/2022).

Rapat yang dilaksanakan ini dihadiri oleh Geucik Lae Ikan, Pendamping PKH,  Sekdes Lae Ikan dan Para Kepala Dusun.

Sebelum BLT DD dicairkan Pemerintah Kampung mengadakan rapat untuk memastikan jumlah warga yang berhak menerima bantuan BLT DD. 

Serda Ronal Purba menyampaikan melalui pendataan dan survei langsung di lapangan, dengan mempedomani empat belas kriteria dari Kemendes RI. Selaku Babinsa  terus memantau dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat, jelasnya. 

Dan dari rapat itu akhirnya disepakati bahwa penerima BLT tersebut adalah masyarakat yang miskin tetap diutamakan, serta yang tidak terdaftar di Kemensos dan tidak dapat PKH.

"Pandemi Covid 19 sampai saat ini belum berakhir dan berimbas pada roda perekonomian. Bagi warga kurang mampu sangat merasakan dampak ini, sehingga pendapatan berkurang hingga ada yang kehilangan mata pencarian," tutup Serda Ronal Purba.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini