-->

Babinsa Koramil Simpang Kiri Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Anak SD

REDAKSI



SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Babinsa Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussam Serda Armansyah mendampingi percepatan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Kegiatan serbuan vaksinasi anak yang digelar oleh Puskesmas Simpang Kiri bertempat di SDN 01 Pegayo Desa Pegayo Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam Aceh, Kamis (24/02/2022).

Serda Armansyah Mengatakan, bahwa serbuan vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di SDN 1 Pegayo. 

"Mereka yang sudah lulus melewati tahap pemeriksaan dan dinyatakan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Serda Armansyah.

Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana.

 “Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit," kata Serda Armansyah.

Kepala SDN 1 Pegayo Syarifah Solin mengatakan serbuan vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

Diminta bila anak sudah tervaksin semua, proses belajar mengajar dapat berjalan seperti dahulu lagi.

Ia juga mengucapkan, banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses kegiatan vaksinasi di SD Negeri 1 Pegayo," tutupnya.(Pendim Subulussalam)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini