-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Sosialisasi Karhutla ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa terus bekerja keras melakukan Patroli dan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang dampak serta bahaya yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Singkil dan Singkil Utara, Aceh Singkil, Rabu (02/02/2022).

Babinsa Koramil 02/Singkil Serma Munthe menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Singkil dan Kecamatan Singkil Utara adalah Kecamatan yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, maka dalam rangka mencegah itu semua, kami selaku Babinsa rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Kami juga menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan," ujar Babinsa.

Ditempat terpisah, Kapten Inf Bambang. S selaku Danramil 02/Singkil mengatakan, sosialisasi sebagai Partisipasi nyata prajurit TNI Angkatan Darat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah rawan kebakaran. Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil melakukan sosialisasi yang mengarah pada bahaya dan dampak yang ditimbulkan.

"Ini sebagai bentuk antisipasi, sekaligus mengesampingkan warga agar tidak melakukan sistem pembakaran secara liar, sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang efektif dilakukan melalui komunikasi sosial yang dilakukan jajaran Koramil melalui Babinsa di lapangan yang efektif mencegah kebakaran hutan dan lahan," ungkap Danramil.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini