-->

Babinsa Cek Harga Sembako di Singkil Utara

REDAKSI

ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Sertu Alhapis mengecek harga sembako yang ada di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (26/02/2022).

Dalam pengecekan yang dilakukannya tersebut, merupakan instruksi dan arahan dari Komandan Koramil 02/Singkil, Kapten Inf Bambang. S, agar seluruh anggota/Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Koramil 02/Singkil.

Sertu Alhapis menuturkan bahwa, stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan yang ia lakukan.

"Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga barang. Ini merupakan langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak," ujarnya Sertu Alhapis.

Alhapis menghimbau kepada para pedagang, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang mungkin akan berkurang, hal ini dimaksud agar daya beli masyarakat tidak berkurang.

"Jangan menimbun sembako ya Bu, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil, terlebih dimasa Pandemi seperti ini," ucapnya kepada para pedagang.

Ia menambahkan bahwa, hasil dari pengecekan harga yang ia lakukan, akan di jadikan bahan masukan di satuan dan akan menjadi bahan Evaluasi Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika.

"Semoga saja di masa pandemi ini, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini