-->

Babinsa Bantu Warga Bersihkan Gulma di Kebun Gambas

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM  –  Babinsa Koramil 0118-04/Sultan Daulat Serka Muharram melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan membantu membersihkan gulma  di tanaman gambas untuk persiapan panen, tanaman gambas di lahan milik Usman dengan luas tanam 0,5 hektar dan terletak di Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam Aceh, Rabu (23/2/2022).

Menurut Babinsa Serka Muharam pembersihan  gulma ini guna memudahkan pertumbuhan gambar supaya jauh dari hama  pemangsa pucuk dan daun gambas muda.

Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan memanfaatkan lahan yang kosong.

Dengan adanya kegiatan ini tanaman gambas dapat panen sesuai yang diinginkan dengan pemupukan yang tepat perawatan dan pembersihan gulma maka akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah, ucap Serka Muharram. 

Hal ini tidaklepas dari pengawasan  Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi para petani di lapangan akan terpecahkan, ujar Serka Muharam.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini