-->

Sosialisasi Protokol Kesehatan, Babinsa Koramil Singkil Bagi Masker ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Untuk menjaga dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat, khususnya tentang penerapan protokol kesehatan, Babinsa jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil rutin tingkatkan pengawasan dan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Serda Otto Silaban saat melaksanakan sosialisasi kesehatan di Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (02/01/2021).

Melihat warga yang melakukan aktivitas tanpa menggunakan masker, Babinsa Koramil 02/Singkil berusaha memberikan pengertian bahwa wabah virus corona yang berbahaya itu masih ada. Sebaiknya kalau beraktivitas diluar rumah mengenakan masker terlebih ditempat-tempat keramaian.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu sebaiknya memakai masker kalau diluar rumah karena virus corona itu masih ada. Bukan berarti zona hijau semuanya sudah bebas. Tetap ikuti himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, contohnya sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak biar tidak terkena virus," kata Babinsa.

Selain memberikan himbauan dan edukasi, Babinsa juga membagikan masker secara gratis dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, sekaligus sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus corona. 

Tentunya, kegiatan pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berdisiplin protokol kesehatan tersebut dalam rangka adaptasi kebiasaan baru.

Sebagai seorang Babinsa, Serda Otto Silaban tak henti-hentinya berpatroli dan berkeliling desa binaaannya tersebut untuk mengedukasi dan menghimbau warganya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dimanapun berada.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini