-->

Pantau Vaksinasi Covid-19, Babinsa Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Aceh Singkil hingga masih berlangsung, salah satunya seperti yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Amatsyah turut serta dalam mendampingi dan memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Desa Tulaan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (25/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serda Amatsyah saat memantau peserta vaksin, mengatur dan menghimbau kepada para Vaksinator dan peserta vaksin agar melakukan registrasi data jangan terlalu lama, agar tidak terjadi penumpukan/kerumunan pada proses screening.

“Kami selalu pantau kegiatan ini dan mengatur ritme pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan,” ujar Serda Amatsyah.

Amatsyah menekankan, masyarakat yang sudah melalui proses vaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona.

“Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” kata Amatsyah usai memantau kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19.

Diungkapkan juga oleh Babinsa, upaya yang dilakukan ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah terkait program vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selain itu, dengan adanya vaksinasi massal, kata Amatsyah, maka hal itu kembali menguatkan perekonomian Nasional yang terganggu akibat Pandemi Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini