-->

Babinsa Kuta Tengah Dampingi Petani Jemur Jagung

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,SUBULUSSALAM – Babinsa Posramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussam Serka Aprizal Mendampingi Petani jagung untuk menjemur hasil panen di Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Sabtu (29/1/2021).

Tanaman Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dan dalam peningkatan perekonomian petani di wilayah Kota Subulussalam.

Untuk mendukung agar swasembada pangan tetap bisa bertahan dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen.

Beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan baik.

Dalam menyikapi hal itu Serka Aprizal selalu berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di desa binaannya, sehingga disela-sela kesibukannya dalam membina ruang pertahanan yang tangguh dia menyempatkan diri membantu  warganya menjemur jagung.

"Dalam membina masyarakatnya Kami tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi, ucap Serka Aprizal.

Marhaban Bancin nampak sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya. Kami para petani sangat senang dengan hadirnya  Babinsa di tengah-tengah petani, apalagi sering membantu kami khususnya dalam pertanian," katanya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini