-->

Babinsa Koramil Gunung Meriah Hadiri Musrenbangdes Tanah Merah

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Subardi menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bertempat di Aula kantor Desa Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (08/01/2022).

Acara Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Pj Desa Tanah Merah Irwansyah, Babinsa Serda.Subardi, Sekdes Jaharudin Bancin, Kaur Keuangan Siti Mulia, Spd, Kaur Umum M. Ihsan Chaniago, Kasi Pemerintahan Mardin, Kasi Kesejahteraan Afiani, Ketua BPG Aidi Saputra, Petugas Pendamping Desa M. Syahrizal, Kepala Dusun 1 Habibi, SH, Kepala Dusun 2 Kali, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Musrenbangdes adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik, yaitu pemerintah desa, bekerjasama dengan warga masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya.

Musrenbangdes diharapkan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara melihat potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat serta ketersediaan anggaran desa.

Menyikapi kegiatan tersebut Babinsa 03/Gunung Meriah Serda Subardi menyampaikan bahwa keberadaan Babinsa merupakan bagian dari tugasnya dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah, bahkan keberadaannya boleh menyarankan pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan hendaknya menyentuh lagsung pada kesejahteraan masyarakat dan memiliki nilai strategis bagi kepentingan pertahanan wilayah desatersebut.

"Agar pembangunan nantinya betul- betul terlaksana tanpa adanya penyimpangan atau ditangani orang-orang yang bukan bidangnya, oleh karena itu pekerjaan proyek Desa harus ditangani oleh orang yang sesuai dengan ahlinya, sehingga hasilnya maksimal dan dapat betul-betul di nikmati masyarakat," kata Serda Subardi.

Semoga apa yang telah disepakati bersama dalam Musrenbangdes kali ini mampu diemban oleh para aparat pemerintahan Desa dan pemangku kepentingan yang lainnya dengan penuh tanggung jawab, keterbukaan, kejujuran dan mementingkan kepentingan warga masyarakat Desa Tanah Merah tentunya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini