-->

Babinsa di Pulau Banyak Jadikan Komsos Sebagai Ajang Pererat Tali Silaturahmi

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Menciptakan keakraban dan kekeluargaan, Babinsa jajaran Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparatur dan warga binaan di wilayah Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (02/01/2022).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan para Babinsa dalam rangka pemantauan wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. 

Selain itu juga, untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antara Babinsa dengan aparatur dan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan ini untuk menciptakan hubungan baik dan kedekatan emosional dengan warga desa binaanya.

"Tujuannya agar hubungan emosional itu dapat tercipta dan saling komunikasi serta banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 dan yang akan datang," kata Koptu Efrizal Sugianto salah seorang Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak.

Melalui komsosnya, Efrizal meminta agar sama-sama meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan agar tercipta wilayah yang aman dan kondusif, serta selalu berdisiplin protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

"Dalam situasi pandemi ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling peduli antar aparatur dan warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan berdisiplin protokol kesehatan," ujar Koptu Efrizal Sugianto.

Dalam penerapan protokol kesehatan saat ini jajaran Koramil 01/Pulau Banyak terus bersinergi dan berkolabirasi dengan berbagai pihak sebagai upaya pemutusan wabah Covid-19 khususnya di wilayah binaan.

"Berbagai upaya terus kita maksimalkan dan rutin kita lakukan untuk segera mengakhiri wabah virus ini, agar masa-masa yang sangat mengkhawatirkan tersebut bisa segera berakhir dan kita dapat beraktivitas normal kembali tanpa wabah yang menakutkan," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini