-->

Serda Jhonarlin Sipahutar Hadiri Musrenbang Desa Sikoran

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET,ACEH SINGKIL - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0109-07/Danau Paris Serda Jhonarlin Sipahutar menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Des) di Balai Desa Sikoran, Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Kamis (30/12/2021).

Acara itu juga dihadiri oleh Camat Danau Paris H. Bungaran Tumangger SE, Kapolsek Danau Paris Ipda Suprayetno, Kepala Desa Parasian Berasa beserta Perangkat Desa, BPG, Pendamping,Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta perwakilan dari masyarakat Desa Sikoran.

Camat Danau Paris dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Musrenbangdes bertujuan untuk menampung aspirasi/masukan dari warga, serta rencana penyaluran dana desa sesuai acuan Permendes Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Th 2022.

"Melalui Musrenbang tingkat desa,di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan demi kemajuan desa," Katanya.

Ia juga berpesan agar dalam musrenbandes kali ini dapat menetapkan hasil dan keputusan yang baik, serta bermanfaat bagi masyarakat desa Sikoran pada umumnya.

Sementara itu, Serda Jhonarlin Sipahutar dalam kesempatan itu mengatakan,melalui Musrenbang ini diharapkan menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis serta lebih sejahtera terlebih pada saat masa pandemi sekarang ini.

"Babinsa akan selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat desa serta elemen masyarakat lainnya, dengan tujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Serda Jhonarlin juga berharap agar semua masukan dan usulan yang telah di sampaikan oleh perwakilan masyarakat desa sikoran dapat di akomodir dengan baik oleh pemerintahan desa Sikoran, tentunya dengan tetap mengepankan skala prioritas sebagai acuan dalam merencanakan pembangunan di Desa Sikoran.

"Semoga Pemerintah desa sikoran dapat mengakomodir apa-apa yang sudah menjadi usulan skala prioritas dari warga dan kepada masyarakat agar tetap bersabar bila mungkin usulannya belom dapat ter akomodir dengan baik," harapnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini