-->

Babinsa Koramil Kuala Baru Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ke Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa jajaran Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Aceh Singkil mendatangi warga desa Binaannya untuk  memberikan sosialisasi serta mengajak warganya untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan di wilayah Kecamatan Kuala Baru, Aceh Singkil," kata Kopda Indra Falaxi Simatupang (Babinsa dari Koramil 05/Kuala Baru), dalam keterangannya, Minggu (12/12/2021).

Kegiatan sosialisasi berkelanjutan tersebut juga dilakukan dalam rangka menghilangkan ketakutan sekaligus memberikan keyakinan bagi masyarakat bahwa program vaksinasi yang diberikan pemerintah ini aman.

Sosialisasi Vaksinasi Covid-19, sambungnya, dilakukan dengan cara dor to dor ke rumah, gang ke gang lingkungan warga atau juga menggunkan alat media pengeras suara di masjid atau Mushalla.

"Memang target saya sekarang untuk warga desa binaan saya, tetapi banyak juga warga dari desa lain yang takut untuk di suntik vaksin karena mereka mendengar dan melihat di media massa hal hal yang negative, untuk itu kita hadir disini untuk memberikan sosialisasi mengenai Vaksin Covid-19," ujarnya Kopda Indra Falaxi Simatupang.

Dia berharap dengan kegiatan sosialisasi ini dapat membangun kesadaran masyarakat Kuala Baru Sungai untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19. 

"Semoga dengan diberikannya pemahaman tentang vaksinasi Covid-19 ini, warga semakin sadar akan pentingnya vaksinasi yang diprogramkan pemerintah. Karena vaksinasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dari bahaya virus Covid-19," tambahnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini