-->

Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Komsos Dengan Warga

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Untuk menjaga dan menjalin keakraban dengan warganya Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di desa binaan wilayah Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (30/12/2021).

Komsos merupakan ajang silaturahmi yang rutin di lakukan oleh babinsa kepada warga desa, selain untuk menimbulkan rasa kedekatan warga dengan Babinsa dan dengan komsos juga bisa mendapatkan informasi tentang kegiatan-kegiatan yang sedang terjadi di lingkungan masyarakat.

Sementara itu tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan melalui komsos dengan masyarakat, aparatur desa dan juga bhabinkamtibmas. 

Dengan komsos babinsa juga mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

"Dengan memanfaatkan ajang komsos ini maka akan sangat membantu tugas tugas kita di wilayah, segala informasi yang berkembang akan mudah di monitor. dan sebagai aparatur kewilayahan kita dapat mengaplikasikan salah satu dari 5 kemampuan teritorial yaitu temu cepat lapor cepat dan juga cegah dini," ujar Serda Tigor Ambarita yang merupakan Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini