-->

Babinsa Koramil 03/Gunung Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Binaan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Aceh Singkil Serka Ali Ansari monitoring pelaksanaan serbuan vaksinasi di Lapangan Mariam Sipoli, Desa Blok VI Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (30/12/2021).

Sebanyak 200 orang yang mendaftar mengikuti kegiatan vaksinasi dengan rincian masyarakat umum 117 orang penerima dosis 1 sebanyak 94 orang dan penerima dosis ke 2 sebanyak 23 orang, siswa/siswi 83 orang penerima dosis 1 sebanyak 68 orang dan penerima dosis ke 2 sebanyak 15 orang.

Serka Ali Ansari yang turut mengawasi jalannya vaksin menerima keluhan dari beberapa warga, diantaranya adalah rasa takut pada efek samping yang nantinya ditimbulkan setelah vaksin.

Sebagai Babinsa yang lebih dulu melaksanakan vaksin Serka Ali Ansari juga memberikan edukasi untuk meyakinkan para warga tersebut.

"Saya sudah di vaksin, istri saya sudah divaksin, seluruh rekan Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas medis sudah divaksin lebih dahulu. Alhamdulillah kami masih baik-baik saja, tidak ada efek seperti lumpuh, kematian, cacat dan apapun seperti yang diberitakan di medsos. Itu semua HOAX, kita harus bersyukur pemerintah mengcover biaya vaksin. Ini upaya pemerintah untuk melindungi warga masyarakatnya. Efeknya cuma ngantuk dan lapar kalau saya," ujar Serka Ali Ansari.

Lebih lanjut, Babinsa juga menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini sehingga mereka dapat menjalani aktivitas tanpa harus merasa khawatir, walaupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam setiap pelaksanaannya, kami selaku Babinsa akan terus mendampingi program serbuan vaksinasi agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman dan nyaman, dan setelah vaksinasi ini para warga tetap selalu terapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19," harap Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini