-->

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Singkil Utara

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Aceh Singkil Koptu Suwarno memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Singkil Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (10/12/2021) kemarin.

Koptu Suwarno mengatakan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi.

"Khusus pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini, kami berharap akan lebih mempercepat penanganan Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Singkil Utara. Karena warga dengan mobilitas yang tinggi juga beresiko dalam penyebaran virus. Oleh karenanya diperlukan percepatan vaksinasi," terang Koptu Suwarno.

"Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khusunya Kodim 0109/Aceh Singkil terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir," ungkap Koptu Suwarno.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara. Dengan tujuan untuk membentuk herd imunity ditengah Pandemi Covid-19.

"Karena obat Covid-19 belum ada. Maka satu-satunya cara yang paling tepat adalah membentuk kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi. Sehingga diharapkan efek terpapar Covid-19 tidak sampai fatal," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini