-->

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Balai Kampung Lae Pinang

REDAKSI


Suasana vaksinasi Covid-19 di Balai Kampung Lae Pinang (Foto: Istimewa/SINGKILTERKINI.net)

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Warga Lae Pinang Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil tampak antusias mengikuti vaksinasi di Balai Kampung Lae Pinang. 

Sejak pagi, peserta sudah mulai mendatangi Balai Kampung Lae Pinang. Mereka tampak tertib dalam mengantre. 

Salah satu warga, Febrian yang merupakan peserta vaksin mengaku datang ke tempat vaksinasi. Dia sengaja datang lantaran mendapatkan info dari perangkat desa setempat. 

"Kemarin dapat info dari perangkat desa. Katanya hari ini ada vaksin. Karena kita belum divaksin, ya kita sengaja datang ke sini," ujar Febrian, Senin (8/11/2021). 

Warga tersebut pun mengaku dirinya cukup antusias karena ini merupakan vaksin pertamanya. 

Dengan vaksin pula, sambungnya, dia berharap dapat menjaga kondisi sekaligus meningkatkan imun tubuh. 

"Semoga bisa jadi pelindung lah buat tubuh, dan ningkatin imun tubuh juga," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi lainnya Nurdin menyatakan, dia sengaja datang lebih awal untuk mengikuti vaksinasi.

Dia menjelaskan, info vaksinasi ia dapatkan dari aparatur kampung. Karena kondisi sehat dan tidak punya keluhan, dia pun datang untuk mengikuti vaksin. 

"Kemarin aparatur Kampung bilang, hari ini di Balai Kampung Lae Pinang ada vaksin. Kalau badan sehat datang aja. Jangan lupa bawa KTP, yaudah saya pun datang," ujarnya. 

Kepala Kampung Lae Pinang Hartono menyebut hari ini ditargetkan sebanyak 200 hingga 210 peserta vaksinasi COVID-19. Adapun stok vaksin yang disediakan sebanyak 140 dosis. 

Untuk pelaksanaannya sendiri, sambung dia, hanya dikhususkan untuk warga Lae Pinang. Peserta hanya perlu mengisi formulir dan membawa identitas diri berupa KTP. 

Adapun vaksin yang digunakan ialah vaksin Sinovac, dengan penyuntikan dilakukan oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Singkohor. 

Harapannya, melalui vaksinasi ini masyarakat lebih antusias dan berpartisipasi dalam menekan laju penyebaran Covid-19. 

Hartono juag menghimbau kepada warga baik yang sudah menjalani vaksin covid-19 dosis pertama dan kedua maupun yang belum untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Sekcam Singkohor, Babinsa Lae Pinang dan Bhabinkamtibmas, BPKam Lae Pinang dan Perangkat Kampung Lae Pinang. (Jml)

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini