-->

P2K Sanggaberu Belum Tetapkan Calon Keuchik, Ini Penyebabnya

REDAKSI


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Kampung Sanggaberu Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, belum melakukan Penetapan dan Pengumuman Calon Keuchik pada Pemilihan Keuchik Serentak Tahun 2021.

Padahal, dalam Lampiran Keputusan Bupati Aceh Singkil Nomor 188.45/226/2021 Tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Keuchik Serentak Gelombang Ketiga Khusus Kampung Sanggaberu Silulusan Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2021, disebutkan untuk Jadwal Penetapan dan Pengumuman Calon Keuchik dilakukan pada tanggal 3 November 2021 dengan pelaksana Panitia Pemilihan Keuchik (P2K).

Namun, hingga Rabu 3 November 2021 menjelang pukul 00.00 WIB, P2K Kampung Sanggaberu Silulusan yang berjumlah 9 orang belum melakukan penetapan dan Pengumuman Calon Keuchik Kampung Sanggaberu Silulusan.

Ketua P2K Kampung Sanggaberu Silulusan, Dirga menyampaikan bahwa  P2K Sangga Beru Silulusasan belum melakukan penetapan dan Pengumuman Calon Keuchik dikarenakan terkendala dan/atau belum menerima surat rekomendasi Camat terhadap Bakal Calon Keuchik yang akan ditetapkan sebagai Calon Keuchik Sanggaberu Silulusan.

"Hasil rapat pleno yang juga ikut dihadiri oleh BPKam Sanggaberu Silulusan hari ini, Kami belum bisa melakukan Penetapan dan Pengumuman Calon Keuchik," ujar Dirga saat dikonfirmasi di halaman Kantor Kepala Kampung Sanggaberu Silulusan, Rabu (3/11/2021), malam.

Intinya kata Dirga, berdasarkan hasil rapat pleno, pihaknya akan kembali menyurati Camat Gunung Meriah untuk mempertanyakan perihal tidak dikeluarkannya rekomendasi Camat terhadap Bakal Calon Keuchik untuk ditetapkan sebagai Calon Keuchik. (Jml/MM)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini