-->

PGRI Cabang Pulau Banyak Barat Gelar Bakti Sosial dan Berwisata di Sukamakmur

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam Rangka HUT PGRI yang ke 76, PGRI Cabang Pulau Banyak Barat menggelar bakti sosial dan berwisata dengan tema 'PGRI Peduli, PGRI Berbagi'.

Kegiatan tersebut digelar di Sekolah UPTD SPF SDN Sukamakmur, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (28/11/2021.

Kegiatan yang diadakan seperti pembagian kamus Bahasa Inggris dan Al-Quran yang di serahkan langsung oleh Ketua Cabang PGRI Pulau Banyak Barat kepada peserta didik yang kurang mampu dan berprestasi.

Dalam kegiatan itu, PGRI Cabang Pulau Banyak Barat bersama Siswa juga melakukan penanaman bibit pohon di Sekolah.

Usai menanam bibit pohon, kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi wisata Pulau Tabala yang ikut dihadiri Kepala Sekolah, dan Dewan Guru yang tergabung dalam PGRI Pulau Banyak Barat.

Sebelumnya, Safriadi,S.Pd GR Selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosil dan berwisata di Kampung Sukamakmur merupakan kegiatan yang pertama dilakukan.

kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Sementara, Arisman,S.Pd Selaku ketua PGRI menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan bakti sosial dan berwisata di Kampung Sukamakmur.

Dijelaskannya, bahwa Kepengurusan PGRI Pulau Banyak Barat sudah berjalan selama satu tahun. 

"Kegiatan hari ini merupakan momen pertama berkunjung mengadakan baksos ke Desa Suka Makmur dan berhubung dengan perayaan HUT PGRI yang ke 76," sebutnya.

Pihaknya berharap, dalam kunjungan bakti sosial ini bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan siswa-siswi desa suka makmur.

"Tujuan kami pembagian kamus Bahasa Inggris, Al-Quran dan penaman pohon karna berhubung daerah kita ini kepulauan atau daerah parawisata, tentu yang datang merupakan orang asing maka perlu kita siapkan anak-anak kita berbahasa Inggris kemudian tetap menjaga ke arifan agama kita jadi perlu kita dorong dan kita sport anak kita ini gemar membaca Al-Quran agar selalu tetep terjaga dan tepilahara Akidah yang islami," jelasnya.

Selanjutnya dengan adanya penanaman pohon ini akan menambah penghijauan atau perlindungan di lingkungan sekolah UPTD SPF SD Suka Makmur.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Suka Makmur, Sapriani mengucapkan terimakasih atas kontribusi PGRI yang telah memperdulikan sekolah di Sukamakmur.

"Selamat Ulang Tahun PGRI Ke 76," ujarnya.

Hafnanur,S.Pd selaku Kepala Sekolah Senior yang ada di Kecamatan Pulau Banyak Barat mengungkapkan, semoga semangat ini tetap selalu terjaga agar nama PGRI tetap bersinar pada masyarakat khususnya dalam dunia pendidikan.

"Tanpa kekompakan kita tidak mungkin sesuatu yang kita inginkan akan tercapai," sebutnya.

Untuk itu, Ia mengajak kepada para pihak untuk selalu kompak, solid dan berbagi ide-ide yang bersifat membangun pendidikan di kecamatan Pulau Banyak Barat ini. (N/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini