-->

Kodim 0118/Subulussalam Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM – Kodim 0118/Subulussam hari ini menggelar upacara peringatan hari Pahlawan di lapangan apel Kodim 0118/Subulussam Desa Kuta Tengah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Rabu (10/11/2021).

Upacara yang dihadiri oleh para prajurit Kodim 0118/Subulussalam tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Ws.Kasdim 0118/Subulussalam dan selaku Komandan Upacara (Danup) adalah Pa Sandi Kodim 0118/Subulussalam Letda Inf Kamaruddin.

Menteri Sosial Republik Indonesia dalam amanat yang dibaca Ws.Kasdim 0118/Subulussam Mayor Inf Samsul mewakili Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan, S.I.P M.Tr (HAN) pada upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 diantaranya menyampaikan bahwa, Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harus dapat menginspirasi kita semua dalam mengalahkan musuh yang sesungguhnya.

"Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 "Pahlawanku Inspirasiku", kata Menteri Sosial RI dalam amanat yang dibaca Ws.Kasdim Subulussalam. 

Menteri Sosial RI dalam amanat juga menyampaikan bahwa, dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini mengajak kita semua untuk bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing- masing.

"Marilah kita bersama – sama bahu – membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing- masing," ujarnya.

"Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini marilah kita jadikan nilai – nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya," ujarnya.

Demikian diantaranya amanat Menteri sosial RI pada peringatan hari Pahlawan tahun 2021 yang dibaca Ws.Kasdim 0118/Subulussam yang diakhir amanat menghajak kita semua untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik.(Pendim Subulussam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini