-->

Dandim Subulussalam Hadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winas Kurniawan diwakili Ws. Kepala Staf Kodim 0118/Subulussalam Mayor Inf Samsul menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke 60 tingkat kwartir daerah gerakan pramuka Aceh di Lapangan Sadakata, Desa Lae Oram Kecamatan Simpang Kiri Kota Subulussalam, Aceh, Senin (1/11/2021). 

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 60 tahun 2021 tingkat kwartir daerah Aceh ini dipimpin oleh Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Aceh Muzakir Manaf. 

Sebelum membacakan sambutan Ketua Kwarnas Pramuka Indonesia, Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Aceh Muzakir Manaf menyampaikan bahwa Aceh saat ini sangat Rawan akan Narkoba.

Muzakir juga meminta para peserta upacara khususnya para pelajar agar dapat menjauhi Narkoba, sehingga masing-masing dapat mewujudkan cita-citanya dan cita-cita Negara Indonesia untuk Bebas Narkoba. 

"Hari ini, tanggal 01 November 2021, merupakan hari yang disambut dengan suka cita oleh para anggota Gerakan Pramuka, karena organisasi kepramukaan kita genap berusia 60 tahun," ujar Muzakir.

Sekalipun sesungguhnya gerakan pendidikan kepramukaan di Indonesia berusia jauh lebih tua, namun sejak 60 tahun lalu kita tidak lagi terpecah pecah, melainkan menyatu dalam satu wadah yang disebut Gerakan Pramuka. 

Karenanya, kata Muzakir, peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal, Gerakan Pramuka. 

Turut hadir diantaranya Ketua Harian Kwarda Pramuka Aceh Fikri Hariadi, Sekretaris Kwarda Pramuka Aceh Tabrani, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, Ketua kwarcab Kota Subulussalam Drs. Salmaza MAP, Waka Polres Aceh Singkil Kompol Rusman, Kasi Barang Bukti Kajari Kota Subulussalam Abdi Fikri, Ketua Mahkamah Syariah Kota Subulussalam Pahruddin Ritonga, S.H.I., M.H., Sekda Kota Subulussalam Ir. Taufit Hidayat, dan Anggota DPRK Subulussalam Karlinus.

Hadir juga seluruh para Kepala Daerah Kabupaten dan Kota SE- Provinsi Aceh, Para SKPK Kota Subulussalam, Para peserta Anggota Pramuka Se-Kota Subulussalam. 

Ditemui disela-sela acara, Ws. Kepala Staf Kodim 0118/Subulussalam mengucapkan selamat hari pramuka yang ke 60 tahun 2021 tingkat kwartir daerah gerakan pramuka Aceh. 

"Semoga gerakan pramuka Aceh dapat menjadi pelopor untuk hidup sehat di masa Pandemi Covid-19 ini, seperti tema yang diambil Berbakti Tanpa Henti," ujar Ws. Kasdim. 

Peringatan hari Pramuka ini dengan suasana dan situasi pandemi Covid 19 yang belum selesai, tetap mengutamakan protokol kesehatan. (Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini