-->

Babinsa Lipat Kajang Atas Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Aceh Singkil Serda Sutrisno melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Jum'at (19/11/2021).

Dalam komsos itu, Sutrisno mengajak warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Sutrisno juga ikut membagikan masker secara gratis kepada warga. Dia juga tidak segan-segan untuk menegur warga didesa binaannya terutama yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Sutrisno mengatakan, sudah menjadi tugas seorang aparat teritorial khususnya Babinsa untuk berperan aktif membantu pemerintah khususnya dalam percepatan penanggulangan wabah Covid-19 di tingkat bawah.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat karena warga terkadang lupa membawa masker saat beraktivitas keluar rumah maupun terkadang keterbatasan ekonomi warga untuk membeli masker tersebut.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten inf Asfimal menyampaikan, bahwa Babinsa jajaran Koramil 04/Simpang Kanan siap membantu untuk mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat sesuai yang di amanatkan dalam 8 Wajib TNI. 

Diharapkan apa yang di lakukan Babinsanya dapat membantu pemerintah khususnya di tingkat bawah dalam percepatan penanggulangan wabah Covid-19.

Sementara itu, Pj. Kepala Desa Lipat Kajang Atas  mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Danramil 04/Simpang Kanan khususnya Babinsa Lipat Kajang Atas yang berperan aktif membantu dan berpartisipasi langsung kepada dan peran nyata seorang Babinsa terhadap warga desa binaanya.

Menurutnya, Babinsa tidak hanya membagikan masker gratis, tetapi juga selalu mengingatkan warganya agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menunda bepergian kecuali itu hal penting, guna tercapainya target program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat bebas dari wabah Covid-19.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini