-->

Babinsa Koramil Pulau Banyak Bantu Nelayan Turunkan Perahu ke Laut

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL – Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Aceh Singkil dipimpin oleh Serma Rahmatsyah Lubis membantu nelayan menurunkan perahu milik warga Yunus Zega (45) ke laut di Desa Ujung Sialit, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (30/11/2021).

"Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga terutama warga di Desa binaan," kata Serma Rahmatsyah Lubis.

Wujud dan peranan Babinsa, sambungnya, tidak hanya memonitor situasi wilayah, tetapi dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa juga harus dapat menciptakan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

"Untuk menciptakan rasa Kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan tulus ikhlas salah satunya dengan ikut membantu para warga binaannya saat sedang menurunkan perahu ke laut, yang saat itu sudah selesai diperbaiki," ujar Serma Rahmatsyah Lubis yang kesehariannya bertugas sebagai Danposramil Pulau Banyak Barat.

Dia juga menjelaskan bahwa  wilayah desa binaannya merupakan daerah pinggiran laut tempat dimana mayoritas penduduknya sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Selain melaksanakan pengawasan serta memonitor situasi di desa, tambahnya, Babinsa juga harus bisa berbuat andil dan turut serta dalam membantu masyarakat binaannya, baik berupa bantuan moril maupun bantuan tenaga kepada warga binaannya, sehingga tercipta rasa kedekatan antara Babinsa dengan warga binaannya.

"Kapanpun masyarakat membutuhkan kami, kami akan selalu siap untuk memberikan bantuan, karena itu sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, yang harus peduli dengan para warganya," tegasnya.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini