-->

Babinsa Gunung Bakti Bantu Warga Panen Sawit

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Serda Mahfud Efendi sambangi warganya yang tengah memanen sawit di Desa Gunung Bakti Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Aceh, Senin (22/11/2021).

Kegiatan ini sebagai bentuk mendekatkan diri Babinsa dengan warga khususnya para petani sawit.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan tercipta suasana keakraban yang dapat mempererat tali silaturahmi sehingga tercipta kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi antara Babinsa dan warga masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Babinsa menyampaikan pesan kepada warga agar saat memanen buah sawit selalu berhati-hati.

Selain mengingatkan agar berhati hati saat memanen, Babinsa juga berbagi pengalaman tentang pemupukan agar hasil panen meningkat.

"Pemupukan kelapa sawit merupakan kegiatan perawatan tanaman yang bertujuan untuk memberikan makanan pada tanaman sawit. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dengan cara yang baik agar budidaya kelapa sawit dapat maksimal," ucap Serda Mahfud.

Ditempat yang sama, Sahrial Pardosi sebagai pemilik kebun sawit merasa senang dan bangga dengan kehadiran Babinsa di kebunnya. 

Dia tidak pernah menyangka Babinsa mau datang berkunjung.

"Kami  memang sudah akrab dengan  beliau, kehadiranya di  kebun membuat kami sekarang menjadi semakin akrab," katanya.(Pendim Subulussalam)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini