-->

Satgas TMMD di Subulussalam Berikan Penyuluhan Narkoba ke Masyarakat

REDAKSI

SUBULUSSALAM - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Komando Distrik Militer (Kodim) 0118/Subulussalam memberikan penyuluhuan Narkoba kepada masyarakat di Desa Darussalam Kecamatan Longkib Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (7/10/2021). 

Kegiatan penyuluhan narkoba tersebut melibatkan pemateri dari Sat Resnarkoba Polres Subulussalam Iptu Mahdian Siregar, S.E. Tampak masyarakat antusias mengikuti penyuluhan tersebut yang berlangsung di Balai Desa Darussalam. 

Dalam materinya, Iptu Mahdian mengatakan kegiatan penyuluhan yang digelar ini merupakan rangkaian kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0118/Subulussalam. 

"Sesuai arahan bapak Kapolres, Polri mendukung penuh dalam pelaksanaan program TMMD di Kota Subulussalam," ujarnya. 

Kita, sambungnya, menginginkan para masyarakat untuk tetap waspada akan pengaruh narkoba di lingkungan lingkungan masyarakat. 

"Hal ini juga perlu diberikan pemahaman agar masyarakat benar-benar paham bahaya dari narkoba," kata Mahdian. 

Dikatakannya, sedapat mungkin para masyarakat sengaja diberikan pemahaman dari dampak serta cara menjauhi narkoba agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan barang haram tersebut. 

Selain itu, tambahnya, peran semua elemen juga penting terutama tokoh masyarakat. 

"Dampak negatif penyalahgunaan narkoba seperti, perubahan dalam sikap dan kepribadian, menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas, tidak memperdulikan kesehatan bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli narkoba," jelasnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud mengingatkan dan mengulas kembali untuk mengetahui akan pengetahuan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi masyarakat terutama masyarakat sekitar. 

Turut hadir dalam  penyuluhan tersebut Danramil 0118-04/Sultan Daulat Kodim 0118/Subulussalam Kapten Inf Gunawan, Kepala Desa Darussalam Kasman Ujung yang diwakili oleh Sekdes Gulek Angkat, Kanit Idik I Polres Subulussalam Aipda Hengki Doan Kaurmintu Polres Subulussalam Bripka W. Firli dan Banit Idik Polres Subulussalam Briptu Ilham Wiranda. 

Sumber: Pendim Subulussalam
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini