-->

Babinsa Pulo Sarok Dampingi Pemdes Salurkan BLT Dana Desa

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Babinsa Pulo Sarok, Koramil 0109-02/Singkil, Serma Munthe melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap X, di Kantor Desa Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (21/10/2021).

Babinsa Koramil 02/Singkil Serma Munthe mengatakan, pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke sepuluh untuk bulan Oktober Tahun 2021 ini di berikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

"Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kesepuluh untuk bulan Oktober 2021 tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menghimbau masyarakat Desa Pulo Sarok untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak fisik," ujar Serma Munthe.

Ia menambahkan, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke Sepuluh untuk bulan Oktober Tahun 2021 sebesar Rp.300 ribu.

Babinsa juga mengatakan, kegiatan pendampingan oleh Babinsa bertujuan agar dalam pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut dapat berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

"Harapannya, dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19 saat ini diwilayah Kecamatan Singkil khususnya," tambah Babinsa.

Selain itu Babinsa juga menghimbau, terkait adanya virus Corona, warga harus tetap mematuhi anjuran pemerintah selalu menggunakan masker dan jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan.

"Agar selalu menjaga pola hidup bersih, Agar selalu mencuci tangan, hindari kerumunan masa, selalu gunakan masker bila keluar rumah," pungkas Babinsa.

Sumber: Kodim 0109 Aceh Singkil
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini